Sukses Di Usia Muda

Ratusan Odgj Kota Blitar Dipastikan Dapat Jatah Vaksinasi

Situasi ini membuat perwakilan Indonesia cemas mengingat kasus harian di Lebanon juga terus meningkat. Kelompok umur tersebut kini mendapatkan jatah vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Dugaan ini Tirta dapatkan dari teman-teman nakesnya yang menelusuri identitas Helena dan kawan-kawannya. “Kalau memang dia bukan apoteker dan orang kaya yang antreannya masih di belakang, saya minta ditindak. Baik oknum yang memberi vaksin, dinas yang memberi izin, dan orang yang menerima vaksin,” kata Tirta. Dokter Ulfa juga menjelaskan jika pihaknya tengah menunggu kedatangan alat GeNose C19 yang bisa mendeteksi virus corona melalui hembusan napas sebagai alat untuk penapisan di lingkungan kampus.

“Saya himbau media, bantu edukasi bahwa satu-satunya solusi dimasa pandemi ini bahwa orang sakit sembuh oleh obat, orang sehat imun oleh vaksin. Karena kalau dia terdaftar dan menolak, karena dengan menolak itu artinya dia membahayakan masyarakat sekitar,” tuturnya. Gubernur juga berharap, semua tenaga kesehatan di Jawa Barat untuk ikut divaksin meskipun waktunya tidak bersamaan.

Sementara itu, Bilal Rizki, pelajar dari SMPN three yang mendapatkan suntikan hari ini mengaku senang dan bersyukur bisa mendapat vaksin gratis dari pemerintah. [newline]Bilal, murid kelas 9, mengaku cukup kaget saat Selasa (13/7) kemarin mendadak mendapat kabar dari pihak sekolah jika dirinya dan teman-temannya akan mendapat vaksin Covid-19. Seiring perkembangan Covid-19 di dunia, Retno mengingatkan hal tersebut harus jadi pelajaran terutama belajar dari munculnya gelombang-gelombang baru di sejumlah negara. Semua pihak harus bekerja, mencegah agar kejadian serupa tidak terjadi di Indonesia. Upaya mencegah itu dapat dilakukan jika semua terus disiplin dan jalankan protokol kesehatan.

Lansia dapat mendaftar sendiri atau dibantu orang lain dengan mengisi formulir pendaftaran melalui situs atau Untuk saat ini di Kabupaten Klaten pendaftaran vaksinasi lansia dilakukan oleh Tim Satgas Covid tingkat Desa/ Kelurahan. Peserta yang mendapat jatah vaksin dan lolos skrining awal akan mendapat vaksin pertama dan kedua dengan jarak 28 hari. Lebih lanjut dikatakannya, bagi mereka yang sudah mendaftar dan tidak mendapatkan jatah vaksin hari ini, maka akan masuk daftar penerima vaksin berikutnya. Dan sampai saat ini sistem pendaftaran maupun konfirmasi peserta semua dilakukan secara online, guna menghindari membeludaknya masyarakat. Selain itu, sesuai arahan Menteri Dalam Negeri , vaksinasi perdana di Indonesia harus disiarkan secara langsung untuk meningkatkan kepercayaan dan partisipasi tenaga kesehatan dan publik dalam program vaksinasi free of charge. Wali Kota juga mengatakan, sesuai instruksi dari pemerintah pusat untuk forkopimda, tokoh agama dan tenaga kesehatan mendapat jatah vaksinasi pada tahap awal.

Pada kategori petugas publik, pendidik yang terdiri dari guru dan dosen serta tenaga pendidikan lain, paling banyak mendapatkan jatah. Pria yang akrab disapa Jekek itu mengatakan, golongan lansia akan kembali menjadi prioritas disuntik vaksin saat Wonogiri mendapatkan jatah vaksin jenis Sinovac dan Sinopharm. Ia menuturkan, percepatan vaksinasi kali ini baru menyasar ke 15 kecamatan. Jika beberapa hari ke depan Wonogiri kembali mendapatkan jatah kuota vaksin, maka akan dilakukan di sepuluh kecamatan lainnya. Untuk mendapatkan vaksinasi moderna ini maka masyarakat harus mendaftarkan diri secara online terlebih dahulu. Dia menjelaskan, vaksin moderna ini tidak dapat diberikan kepada anak-anak di bawah usia 12 tahun.

Hal ini yang diduga menjadi penyebab influencer berjuluk Crazy Rich PIK, Helena Lim, dapat menerima vaksin Covid-19 jatah tenaga kesehatan. Menurut Ketua Tim Tanggap Darurat Kesiapsiagaan Bencana Covid-19 Universitas Jember, dr. Ulfa Elfiah, M.Kes., Sp.BP.RE. (Pexels/@cottonbro)Tetapi CDC merekomendasikan untuk menghubungi penyedia layanan kesehatan Anda jika kemerahan atau nyeri di tempat Anda mendapat suntikan meningkat setelah 24 jam.

Mendapatkan jatah vaksinasi

Kegiatan dilanjutkan dengan Pendaftaran peserta vaksin, dilanjutkan pemeriksaan tensi dan dilanjutkan dengan Screening apabila tahapan ini semua dilewati dengan aman dapat dilanjutkan dengan Vaksinasi. “Kami masih daftar tunggu untuk mendapat vaksinasi. Kami masih berharap-harap cemas kapan kami akan mendapat giliran vaksinasi,” jelas sang mantan Wakil Ketua MPR. Bupati berharap, distribusi tahap dua nanti untuk jajaran lain, TNI/Polri, guru dan seterusnya bisa juga segera mendapatkan vaksin. Awal 2020, dunia dikejutkan oleh virus baru yang menyerang pernafasan manusia dan menyebabkan kematian. Virus yang berasal dari Wuhan Tiongkok ini merambah dengan cepat ke berbagai belahan dunia dan menjadi perhatian dunia.